Taragak (kan iko ;))

Assalamu’alaikum, pagiiiii. . . Lama tak bersua ya. Rasa-rasanya belum ada sesuatu bermanfaat yang bisa kubagi. Tapi, tapi. . . Taragak! Ka dipangakan (lai). Kan iko. 😉
Sehatkah kamu? Semoga baik, membaik dan lebih baik. Apapun kegiatan urusanmu (yang baik) semoga dilancarkan saja serta dipermudah. 

Beberapa waktu belakangan aku sering membuka Wattpad, membaca beberapa tulisan. Bedanya tulisan-tulisan di sini (yang telah dibaca) lebih ringan dibanding buku dan terkesan dramatis juga sepertinya. Tapi bagaimanapun itu, selalu bisa diketemukan sesuatu yang priceless. 
Ada beberapa ‘sesuatu’ ingin kubagikan. Saat membacanya, mengimajikannya, sesuatu itu terasa sangat menyentuh bagiku. Berbekas hingga berhari-hari lalu berubah wujud hingga tersimpan di memori. Aziiiiii 😱 Entahlah jangka panjang atau tidak, yang jelas bukan jangka pendek. Harapanku adalah agar kamu mendapatkan yang sama sebagaimana aku.

★ Tiap-tiap orang punya sejarahnya sendiri hingga ia bisa berwujud, berperilaku, bersikap, berkepribadian sebagaimana ia sekarang. 

Sebagaimana juga kita bukan? Sah-sah saja bagi kita untuk menilai orang lain. Timbal baliknya sah-sah saja juga bagi kita untuk dinilai orang lain. Bagi kita yang menilai terbedalah secara sadar atau tidak bagaimana kita dari cara kita menilai orang lain. Menilai dari yang terdengar(saja)kah, dari yang tampak(saja)kah, menilai dari mendengar melihat mengamati. Menilai dengan matakah, menilai dengan telingakah, menilai dengan hati dan otakkah. Menilai dengan ‘karek kayu’kah, menilai dengan mencoba mengertikah. Menilai dengan tujuan asal ada yang ‘ka dipakecekan’kah, menilai dengan tujuan ingin membantukah, menilai dengan tujuan ingin memahamikah, menilai dengan tujuan ingin bergaulkah. Semua itu berbalik ke diri kita masing-masing juga.

★ Hati sekeras apapun, pintu yang tertutup serapat apapun, luka separah apapun akan luluh juga dengan kasih sayang yang istiqamah. Namun bagaimanapun itu, tentu dengan izinNya jua.
Dua di atas adalah yang paling berbekas dari sekian banyak. Semoga harimu menyenangkan dan diberkahi. Untukmu yang sedang dihadapkan pada pilihan, moga Allah beri petunjuk serta dimantapkan hatinya. Untukmu yang sedang berbahagia, bersyukurlah terus dengan cara yang sesuai dan akupun turut berbahagia. Untukmu yang sedang dalam susah, moga Allah tebalkan yakinmu menghadapinya hingga mudah saja bagimu melaluinya. Untukmu yang sedang berjuang dalam sesuatu, moga niatmu diluruskan dan keyakinanmu dimantapkan. Aamiiiin ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s