A 2017

Assalamu’alaikum, long time no see. Moga kamu yang membaca dalam ‘afiyat. 

Selayaknyalah pada tiap kesempatan, harapan baru, awal baru yang diberi kita bersyukur. Kesempatan untuk memperbaiki diri, memohon ampun dan kesempatan untuk menjadi sesuatu. Tahun 2018, betapa tak menyangkanya bisa sampai di tahun ini. Mengingat banyaknya kesalahan di 2017. Tak berarti di tahun-tahun lain kesalahanku tak banyak, hanya di 2017 hal itu makin menjadi-jadi. Ba galemak peak. Banyak hal yang terjadi. 

Namun di 2017 jugalah banyak hal yang ku dapat. Salah satunya, diberi kesempatan melihat sisi lain dari dua terkasih yang selama ini tak kunjung terlihat. Jadilah lebih mengenal, lebih memahami serta lebih mencinta mensyukuri. 

Salah dua, dipertemukan dengan orang-orang tua baru yang tak segan menasihati, memarahi dan nyinyir. Di antaranya ada guru yang bisa menyentil bagian terdalamku, mengajari untuk melihat sesuatu secara lebih dalam dengan sudut pandang yang beda. Betapa bersyukurnya dipertemukan dengan beliau-beliau. Menyadari betapa menakjubkannya Rabb-ku dan dengan Segala KemahaanNya, betapa menakjubkannya juga diri ini sebagai ciptaanNya, betapa menakjubkannya segala keterkaitan di alam semesta ini. Seluruhnya!

Salah tiganya, melihat, mendengar dan membaca kisah-kisah nyata tentang cinta sejati, seseorang yang mencintai dengan tulus serta kisah nyata tentang cinta lainnya yang membuatku haru. “Jikalau kamu tak mendapati sesuatu yang ideal, bukan berarti sesuatu yang ideal itu tak ada”.

Jadilah di 2017 lebih mengenal diri sendiri. Dengan sudut pandang berbeda, melihat posisi diri berada dimana di antara mereka, beliau-beliau. Sungguh, sebenar-benar sungguh tak ada apa-apanya. 

Tak ada selain syukur atas kesempatan yang telah diberi. Moga bisa lebih baik dari diri yang lalu, moga bisa mensyukuri tiap kesempatan yang diberi baik dalam wujud syukur hati, lisan dan perbuatan. Amiin ❤😇 Begitu jugalah hendaknya denganmu. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s