Terima Kasih Ibu

Harusnya kau bertanya apakah aku baik-baik saja. Namun kau hanya duduk menggenggam tanganku dengan tatapan mata berempati yang terasa meneduhkan. Sembari berbagai kalimat, pertanyaan, kemarahan, kesedihan dan kalimat tak berujung lainnya bergentayangan di kepalaku, kau masih tetap menatapku. Masih menatapku dan itu perlahan mengusir sesuatu yang bergentayangan. Rasanya sejuk. Sejuk sekali membiarkan tatapan itu menyiramiku. Teruslah begitu sebentar lagi saja. Teruslah menatapku dengan mata hitammu yang teduh. Teduh, setidaknya untuk kali ini mengecualikan matamu yang bertatapan tajam hingga selalu membuatku gugup.

Kali ini kau berhasil merubah emosiku. Dari gelegak marah, amukan galau menjadi haru yang memuncak. Ah, mataku memanas. Menyebalkan berlinang-linang di hadapanmu. Namun masih dengan tatapan itu aku sama sekali tak khawatir apa pendapatmu tentang air mata ini. Sebab matamu menyiratkan kepercayaan dan keapaadaannya. Terima kasih. Sangat bersyukur bisa memilikimu di sampingku, sangat bersyukur atas karunia Allah yang sangat berharga ini. Untuk saat ini aku hanya ingin memelukmu. Terasa sangat tenang bisa memelukmu dengan perasaan seperti ini. Biarlah tetap seperti ini untuk beberapa lama. Baiklah, terima kasih telah percaya padaku. Aku berjanji akan menceritakannya padamu setelah ini. Aku percaya kau akan mempercayai dan menerimaku apa adanya.

Oh, terima kasih telah bersedia menjadi tumpuan sandaranku. Aku ingin mandi, agar bisa berpikir lebih jernih. Dan kau, memelukku semakin erat. Ada apa? Oh, kumohon jangan menangis. Aku akan kehilangan akal melihatmu menangis, apalagi karena ulahku. Maafkan aku. Kian erat. Baiklah, biarlah seperti ini. Pelukanmu membuatku merasa berharga, terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s